• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Saipul Rahman Apresiasi Pelanggan Yang Disiplin Membayar Rekening Air

    Nov 22, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menanggapi terkait keluhan salag seorang pelanggan yang mengeluhkan aliran air ditutup tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

    “Kami memang dari dulu-dulu sudah terbiasa membayar tagihan air kadang setahun sekali, masih aman saja, “Ungkap salah seorang pelanggan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau. Selasa (21/11/2023).

    Bagian Hubungan Langganan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menjelaskan bahwasanya memang benar dahulu pihak PDAM masih Memberikan toleransi kepada pelanggannya, bahkan ada yang sampai bertahun-tahun menunggak dan masih bisa menikmati layanan air bersih.

    Namun, dijelaskannya seiring dengan keputusan Managemen sejak pasca pandemi, tunggakan rekening air yang melebihi dari 3 bulan akan langsung ditutup tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman juga mengatakan bahwa kebijakan yang diberikan oleh Perumda Air Minum Batiwakkal Berau sudah sangat manusiawi, dibandingkan dengan perusahaan pelayanan sejenis yang mungkin baru lewat satu bulan langsung disegel.

    “Disamping itu, kami juga berupaya meminimalisirkan angka piutang yang apabila terus dibiarkan, semakin tahun semakin membengkak, ” Ujarnya.

    Saipul juga menyebut bahwa pihaknya mengapresiasi pelanggan yang secara sadar dan disiplin membayar rekening air tepat waktu, sebab hal itu dapat membantu pihaknya falam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

    “Pelanggan yang ingin mengetahui tagihannya juga bisa langsung melalui no.Cs di 081346320101 atau 081352603900 atau bisa mengunduh aplikasi Batiwakkal,” Pungkasnya. (*MNH/ADV).