• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Saipul Pastikan Kualitas Air Perumda Batiwakkal Memenuhi Standar Air Baku Mutu

    Mar 16, 2023

    BERAUSTU.ID, TANJUNG REDEB – Perumda Air Minum Batiwakkal secara rutin melakukan uji sampel kualitas air dari rumah pelanggan, air produksi, dan air baku di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kalimantan Timur. Hal tersebut diungkapkan Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman, Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal, pada Rabu (15/3/2022).

    “Kami selalu menguji kualitas air secara rutin, guna mengontrol kualitas pasok air yang digunakan masyarakat,” ungkapnya.

    Selain itu, pengujian laboratorium dilakukan untuk memastikan kualitas air baku, air produksi, serta kualitas air yang didistribusikan ke masyarakat telah memenuhi standar baku mutu.“Pengujian kami lakukan di pihak internal dan juga pihak eksternal di tingkat provinsi, secara rutin dilakukan selama tiga kali dalam satu tahun,” paparnya.

    Dengan melakukan pengujian tersebut, jika terdapat ketidaksesuaian dengan standar air baku di sambungan rumah warga, saipul berharap agar masyarakat dapat menginformasikan langsung ke pihak Perumda Air Minum Batiwakkal.

    “Maka bisa segera kami deteksi dan atasi,” pungkasnya. (AAA)