• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sahabat SJ Gelar Deklarasi Sebagai Relawan Sri Juniarsih Mas Dua Periode

    Mar 6, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Sahabat Sri Juniarsih (Sahabat SJ) menggelar deklarasi sebagai Relawan Sri Juniarsih Mas untuk kembali maju dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang.

    Sahabat SJ yang akan menjadi Relawan Sri Juniarsih Mas dalam eaktu dekat akan segera membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Berau.

    Hal tersebut disampaikan langsung olah Juru Bicara Relawan Sahabat SJ dua periode, Gito saat menggelar deklarasi di Swasana Cafe, Rabu (06/03/2024).

    Disebutkannya, nantinya di masing-masing kecamatan akan dibentuk 1 Koordinator PAC serta nantinya Sahabat SJ akan memiliki kantor pusatnya di Kecamatan Tanjung Redeb.

    “Kami akan menggunakan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Berau, pendekatan persuasif yang dimaksud adalah hubungan secara emosional,” Ungkapnya.

    Dikatakannya, nantinya pada setiap PAC di masing-masing Kecamatan tentunya tetap akan terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris, serta Bendahara.

    Menurutnya saat ini sudah ada 4 Kecamatan yang tergabung dalam Sahabat SJ tersebut, yakni 4 Kecamatan terdekat dimulai Dari Tanjung Redeb, Gunung Tabur, Sambaliung dan Teluk Bayur.

    “Saat ini berdasarkan data tahun 2019 sudah ada sekitar 514 orang, dan nantinya masing masing PAC ada 8-9 orang Unsur Pimpinan,” Ungkapnya pada awak media.

    Meskipun Partai Keadilan Sosial (PKS) bwlum memberikan keputusan resmi terkait dengan siapa kandidat yang nantinya akan maju dalam ajang Pilkada 2024, Pihaknya hanya membantu sahabat Sri Juniarsih Mas.

    “Itu hak prerogatif partai. Kami pure membantu Sahabat Sri Juniarsih, Terkait dengan bocoran atau yang lainnya itu tidak, kami cuman masyarakat biasa yang melihat kinerja pemerintah saat ini cukup bagus kalau bisa dilanjutkan kenapa tidak, Sehingga nantinya program beliau dapat lebih maksimal,” Jelasnya.

    Meskipun nantinya jika PKS tidak memberikan rekomendasi Sri Juniarsih Mas sebagai kandidat pada Pilkada 2024, Pihaknya sebagai Relawan Sahabat SJ akan tetap Berkoordinasi.

    “Karena kami ini pure hanya relawan dan tidak ada tendensi atau kepentingan apa-apa,” Pungkasnya. (*MNH)