• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Saga Minta UPTD Dishub Dermaga Si Dayang Tanjung Batu Netral

    Nov 1, 2023

    PULAU DERAWAN, BERAU SATU.ID- Ketua Komisi IIi DPRD Berau, H. Sa’ga soroti UPTD Dinas Perhubungan (Dishub) di Dermaga Sidayang Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan

    Pasalnya, berdasarkan keluhan dari motoris speedboat yang ia terima, pihak UPTD Dishub tidak memberikan pelayanan yang maksimal atau hanya sebatas memungut retribusi saja tapi tidak ada pengaturan terhadap speedboat yang bersandar di pelabuhan tersebut.

    “Saya mendapatkan pesan WhatsApp dari motoris disana, mereka tidak masalah dengan pungutan yang diminta oleh pihak UPTD Dishub, tapi para motoris juga meminta ada petugas yang mengatur speedboat yang tambat secara bergantian di dermaga,” ungkap Sa’ga, Rabu (01/11/2023).

    Ia mengungkapkan, pihak UPTD Dishub terkesan hanya memperhatikan speedboat besar saja, sedangkan speedboat kecil yang tambat terkesan dilakukan pembiaran. Alhasil, beberapa waktu lalu dikatakan Sa’ga sempat terjadi perselisihan antara motoris speedboat besar dan kecil.

    “Jika motoris speedboat besar dan kecil saling menegur bisa terjadi kesalahpahaman. Jadi kita harap petugas UPTD Dishub di Dermaga Sidayang bekerja sesuai harapan masyarakat. Bisa mengatur tambatan maupun retribusinya,” bebernya.

    Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menegaskan agar petugas bisa bekerjasama dan tidak pandang bulu, baik itu terhadap speedboat besar maupun kecil.

    “Mereka tidak masalah dengan pungutan retribusi, tapi jangan ada pembiaran kepada speedboat yang tambat,” tegasnya.

    Dirinya berharap, Dishub Berau bisa menjadikan ini atensi agar pergantian tambat speedboat ini bisa bergantian rapi bongkar muat penumpang dan tidak terjadi permasalahan kedepannya.

    “Dishub Berau kan ini mitra kerja kami di Komisi III DPRD Berau, kami punya peran untuk mengevaluasi apakah ada permasalahan. Jangan sampai ini terjadi terus menerus. Kita akan coba panggil pihak Dishub dan rapat terkait hal ini,” pungkasnya. (*).