• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Rute Penerbangan Berau-Surabaya Makin Diminati, Super Air Jet Akan Hadir Dengan Harga Terjangkau

    May 10, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Dengan Populernya rute penerbangan Berau-Surabaya, Manajemen Lion Group hadir kan layanan baru yakni Super Air Jet di Bandara Kalimarau.

    Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin mengatakan bahwasanya izin penerbangan tersebut telah diterima dan Jadwal Operasi nanntinya dimulai 21 Mei hingga 26 Oktober 2024 yang akan datang.

    Dijelaskannya, Keberangkatan dari Surabaya menuju Berau pada pukul 15.10 WIB dan Tiba Pukul 18.10 WITA dengan kode penerbangan IU 672, Kemudian Penerbangan Berau menuju Surabaya pada pukul 18.50 WITA dan Tiba pada 19.45 WIB di Surabaya dengan Kode penerbangan IU 673

    “Meskipun hanya satu kali per hari, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan baik,” Ungkapnya.

    Disebutkannya, meskipun telah mendapatkan surat izin, namun masih belum ada kepastian apakah nantinya Super Air Jet tersebut akan menggantikan Batik Air atau akan melayani Penerbangan Berau-Surabaya secara bersamaan.

    Diharapkannya, Kehadiran Super Air Jet sebagai Maskapai penerbangan Berbiaya Rendah atau Low Cost Carrier (LCC), harga tiket yang di tawarkan nantinya dapat lebih terjangkau dibanding Batik Air.

    “Meskipun saat ini pembelian tiket online untuk rute tersebut belum tersedia, diharapkan pada saat peluncuran layanan nanti, harga tiket dapat lebih terjangkau,” Tambahnya.

    Ferdinan juga menyebut, saat ini Batik Air masih merupakan Maskapai yang memiliki harga paling terjangkau yakni sekitar Rp 1,8 Juta hingga Rp 2 Juta, sehingga diharapkannya dengan kehadiran Super Air Jet, harga tiket dapat menjadi lebih kompetitif serta memberikan pilihan variasi lain kepada masyarakat.

    “Semoga dengan hadirnya Super Air Jet, Harga tiket bisa menjadi lebih kompetitif dan juga masyarakat punya pilihan lain dalam transportasi udara,” Pungkasnya. (*MNH)