• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    RSUD dr. Abdul Rivai Bangun Mushola dan Taman Bermain

    Feb 16, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai menggelar Peresmian Mushola dan Taman Bermain Lakanak RSUD dr. Abdul Rivai, Sabtu (17/02/2024).

    Jusram Selaku Direktur RSUD dr. Abdul Rivai mengatakan bahwasanya nama Al-Muharram  yang digunakan untuk Mushola sebab sosok Alm. Muharram sebagai mantan Bupati Berau merulakan sosok pemimpin dan ulama yang teladan 

    Selain itu, Dirinya juga menyebut bahwasanya penggunaan nama Muharram terinspirasi dari salah satu nama bulan pada kalender Hijriah yang merupakan bulan yang sangat suci serta merupakan bulan pertama pada Kalender Hijriah.

    “Kami berharap ini dapat menjadi awal bagi kita semua seluruh civitas karyawan RS dr. Abdul Rivai untuk kembali membenahi diri dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Berau.” Ungkapnya.

    Disebutkannya pula sebab adanya larangan bagi anak anak masuk ke dalam ruang sakit dibangunlah Taman Lakanak.

    Dibangunnya Taman Lakanak yang merupakan tampat bermain untuk anak-anak agar mereka tidak jenuh ketika sedang menunggu pendamping atau orang tua mereka yang sedang berada di ruang sakit.

    “Wahana ini lah yang akan mengobati rasa bosan mereka ketika orang tuanya menjenguk pasien yang ada di ruangan” Pungkasnya. (*MNH)