• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Ratna Minta Pemkab Lebih Serius Menganggarkan Armada dan Alat-Alat Damkar

    Jul 3, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Anggota Komisi I DPRD Berau, Ratna meminta pemerintah Kabupaten Berau untuk lebih serius dalam menganggarkan kelengkapan untuk penyediaan alat pemadam kebakaran (Damkar)

    Pasalnya beberapa kejadian kebakaran ketap terjadi masalah pada unit armada damkar. Dan persoalan lainnya beberapa kejadian kebakaran, ada beberapa titik yang sulit di jangkau oleh Pemadam Kebakaran seperti di Gang-Gang sempit.

    “Sehingga ini memang perlu lebih serius lagi dianggarkan,” ujarnya senin (3/7/2023).

    Dengan demikian, sehingga dirinya turut mendorong agar pemerintah Kabupaten Berau lebih memperhatikan lagi anggaran alat-alat damkar.

    “Karna memang cukup sering terjadi kebakaran, tentu dengan armada yang baik, maka pemadaman dapat dimaksimalkan, otomatis meminimalisir penyebaran api,” paparnya.

    Dirinya juga turut menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati ketik menyalakan kompor, dan memperhatikan penggunaan alat-alat yang berhubungan dengan kelistrikan.

    “Karena kan terkadang sambungan listrik yang terabaikan di anggap sepele, tapi akibatnya bisa fatal,” tutupnya. (*MNH/ADV)