• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Putri Terbaik Berau Winda Febrian Nadeak Lolos Sebagai Duta Maritim 2023 APEKSINDO

    Aug 9, 2023

    BERAUSATU.ID – Melewati 3 seleksi ketat salah satu putri terbaik Kabupaten Berau, Winda Febrian Nadeak, berhasil menjadi salah satu Duta Maritim 2023 Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO). Mahasiswi semester 5 Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, Samarinda ini menyisihkan lebih dari 600 peserta lainnya.

    Berkat itu, dara kelahiran Berau 1 Februari 2003 dari pasangan Bapak Tumpal Nadeak dan Ibu Rika ini saat ini ditugaskan di Kabupaten Berau sejak dua bulan lalu.

    “Awalnya saya tertarik karena melihat Instagram ASPEKSINDO yang ternyata memiliki banyak sekali kegiatan high value, beberapa di antaranya adalah studi strategis ke beberapa kementerian dan juga brainstorming bersama duta-duta dan narasumber yang lainnya, ” ungkap Wanita berdarah Batak-Jawa yang akrab disapa Winda ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat cocok dengannya, yang sangat aktif bersosialisasi.

    Winda yang pernah menjadi Duta Pelajar Sadar Hukum ini, mengaku terbiasa drngan tugasnya sebagai duta meski tahun ini sebagai duta pada bidang kemaritiman yang ditugaskan di Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau, Red). Dirinya semakin senang karena mendapat kesempatan bertugas di Kabupaten Berau, mengingat besarnya potensi pariwisata pesisir di Kabupaten Berau. “Kabupaten Berau ini sangat indah, baik daratannya maupun potensi baharinya indah,” katanya.

    Namun, menurutnya diperlukan generasi muda yang mau bergerak aktif membawa program-program bermanfaat bagi kemaritiman. Karena itulah kegiatan Duta Maritim yang dilaksanakan ASPEKSINDO ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda peduli Maritim. Melalhi kegiatan ini, Winda berharap dapat menambah relasi baik dari duta-duta lainnya maupun para pejabat daerah, agar dapat bekerjasama membangun maritim di daerahnya.

    Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi peluang Winda untuk lebih mengekspresikan diri mendukung pentingnya pelestarian maritim.

    “Harapan saya ke depannya, ASPEKSINDO lebih dikenal masyarakat luas dan semakin banyak generasi muda yang ikut bergabung menjadi agen perubahan, meminimalisirkan perusakan maritim, demi masa depan yang lebih cerah, Maritim Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.