• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Puluhan Mahasiswa UM Berau Sambangi Perumda Air Minum Batiwakkal Berau

    Dec 30, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) Fakultas Teknik dan Konservasi Prodi Teknik Lingkungan Sambangi Perumda Air Minum Batiwakkal Berau guna melakukan Studi Lapangan Sistem Penyediaan dan Pengelolaan Air Bersih.

    Ketua Prodi Teknik Lingkungan UMB, Ibu Ir. Rabiatul Adawiyah, S.TP, M.T, mengatakan bahwasanya dengan dilakukannya studi lapangan tersebut diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan mahasiswa teknik lingkungan UM Berau.

    Diharapkannya pula, Studi Lapangan tersebut juga mampu membuka cakrawala dan pola pikir mahasiswa khususnya tentang sistem pengelolaan air bersih dari mulai pengambilan air baku, diproses dipengolahan sampai penyalurannya ke masyarakat.

    “Mereka juga nantinya akan membuat laporan dari hasil studi lapangan ini,” Ungkap Rabiatul Selaku Koordinator Kegiatan.

    Seluruh Mahasiswa Teknik Lingkungan UM Berau tersebut disambut langsunh oleh Sahril, Selaku Kepala Bagian Teknik Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    Pada Arahannya, Sahril menyebutkan bahwasanya pihak Perumda Air Minum Batiwakkal Berau sangat terbuka kepada seluruh pihak yang ingin berkunjung dan belajar mengenai sistem pengelolaan dan penyediaan air bersih.

    “Pasca kegiatan ini kami juga berharap nantinya mahasiswa akan menjadi partner kerja dengan memberikan edukasi positif kepada masyarakat terutama tentang sistem kerja dalam pengelolaan air bersih, ” Pungkasnya (*MNH/ADV)