• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    PT Maluang Raya Group Bukber Bersama Anak-anak Yayasan di Kabupaten Berau

    Apr 5, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – PT Maluang Raya Group melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan 350 anak-anak dari empat yayasan di Mess Maluang Raya, Jalan Karang Mulyo, Tanjung Redeb Kabupaten Berau, Selasa 4 April 2023.

    Hendri Oetomo wakil Owner PT Maluang Raya Group, mengatakan kegiatan Bukber ini kembali digelar usai vakum selama tiga tahun kemarin lantaran pandemi Covid-19. Kegiatan ini sendiri biasanya rutin dijalankan setiap bulan puasa setiap tahunnya.

    “Sebenarnya ini kegiatan rutin perusahaan, cuma kemarin Covid-19 yang masih tinggi jadi kita sempat vakum tiga tahun kemarin,” jelasnya.

    Tidak hanya sekedar Bukber, kegiatan ini dirangkai dengan kuis dan ceramah singkat sebelum berbuka puasa. PT Maluang Raya Group juga menyediakan empat sepeda untuk hadiah masing-masing yayasan dan 11 baju muslimah bagi anak-anak perempuan.

    “Kita juga rangkai dengan permainan yang memperebutkan hadiah sepeda dan baju muslimah ya,” tambahanya, kita ingin juga di bulan yang suci ini, anak-anak bisa bahagia dalam menjalankan ibadah puasanya,” sambungnya.

    Diakhir kegitan tersebut, PT Maluang Raya Group menyerahkan bantuan kepada pengelola yayasan. Selain hal itu untuk berbagi di bulan Ramadan, juga diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan kegiatan yayasan.

    “Tadi kita salurkan juga bantuan kepada para pengelola yayasan untuk digunakan semaksimal mungkin,” tuturnya.

    Harapan Hendri, kedepan semakin banyak perusahaan yang peduli dengan sosial disekitarnya. Sehingga keberadaan perusahaan bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Berau.

    “Kita berharap juga, setelah Maluang Raya Group melaksanakan kegiatan tersebut, juga diikuti oleh perusahaan lainnya”.

    Dirinya berharap kondisi pandemi yang kini kian terkendali bisa segera dinyatakan endemi. Sehingga, seluruh kegiatan masyarakat bisa berjalan normal.

    “Semoga pandemi segera menjadi endemi, sehingga kegiatan sosial dan kegiatan masyarakat bisa berlangsung seperti semula”, tutupnya.