• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    PT. BERAU COAL GELAR SOSIALISASI GERAKAN SEKOLAH MENYENANGKAN

    Aug 2, 2022

    Sosialisasi Gerakan Sekolah Menyenangkan yang diadakan PT Berau Coal digelar di Ballroom Hotel Exclusive, Senin (1/8).

    Dalam kegiatan ini turut dihadiri Asisten I Setkab Berau, Hendra, Sekertaris Dinas Pendidikan Berau, Suprapto, Ketua Yayasan Dharma Bakti Berau Coal, Horas dan Founder Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Muhammad Nurijal.

    Dalam sambutannya, Nurijal mengucapkan rasa senangnya dan mengapresiasi kegiatan yang diakomodir oleh PT Berau Coal ini. Karena GSM ini diterangkannya telah dibangun atas dasar ingin merubah pemikiran pelajar yang menganggap sekolah hanya berkutat pada tugas.

    Maka dari itu, melalui GSM ini diharapkannya agar para pelajar menikmati masa-masa bersekolah dengan pengaruh lingkungan yang positif dan menyenangkan.

    “Mengingat GSM ini merupakan gerakan yang berpihak pada sekolah-sekolah pinggiran, karsna tidak semua anak mendapatkan pendidikan berkualitas. Sehingga harapan kita bersama menjadikan ekonomi tumbuh mulai dari pedesaan akan terealisasikan,” ungkapnya.

    Sosialisasi gerakan sekolah menyenangkan ini diikuti sekitar 25 guru dari beberapa sekolah di Kabupaten Berau dan akan dilaksanakan mulai
    1 Agustus sampai dengan 3 Agustus 2022.

    Asisten I, Setkab Berau, Hendratno menyampaikan dukungannya terhadap gerakan sekolah menyenangkan ini. Karena dinilainya selain meningkatkan kapasitas guru dalam hal cara mendidik murid-murid di sekolah, juga dapat menumbuhkan minat belajar dari anak-anak.

    “Saya rasa program GSM ini sangat positif dengan menjalin hubungan baik antara guru dan murid, juga nantinya tercipta lingkungan sekolah yang sangat positif, sehingga murid-murid akan senang untuk bersekolah
    hemat saya gerakan ini tujuannya meningkatkan minat murid untuk mau belajar dengan suasana yang menyenangkan tentunya di sekolah,” pungkasnya.