• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    PT Berau Coal Bersama Mitra Kerja Salurkan 232 Hewan Kurban

    Jun 21, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Merayakan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024, PT Berau Coal bersama mitra kerja menyalurkan 232 ekor hewan kurban yang terdiri dari 160 ekor sapi dan 72 ekor kambing. Penyaluran hewan kurban dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada Kamis (13/6) hingga Minggu (16/6) lalu kepada kampung-kampung yang berada di lingkar tambang perusahaan.

    Pembagian hewan kurban kepada masyarakat di kampung-kampung lingkar tambang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya pada momentum Hari Raya Iduladha yang dilaksanakan oleh PT Berau Coal dan seluruh mitra kerjanya. Kegiatan ini sebagai wujud syukur atas karunia-Nya dan juga wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

    Community Relations Manager PT Berau Coal, Muhammad Sulaiman menyampaikan bahwa kegiatan pembagian hewan kurban tersebut dilakukan oleh PT Berau Coal dan seluruh mitra kerjanya sebagai bagian dari perhatian perusahaan pada masyarakat yang berada di sekitar operasional perusahaan.

    “Tahun ini kembali kita menyalurkan hewan kurban, sebanyak 160 ekor sapi dan 72 ekor kambing ke kampung-kampung lingkar tambang. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan memperinganti momentum Iduladha, kami juga ingin berbagi kebahagian dengan masyarakat sekitar,” ujar Sulaiman.

    Muhammad Sulaiman berharap, melalui momentum Iduladha ini dapat mempererat hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat.

    “Semoga kurban ini memberikan manfaat untuk masyarakat, dan semoga setiap tahun kami tetap konsisten dalam memberikan bantuan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

    Salah satu warga Kampung Labanan Makarti, Agung mengatakan, PT Berau Coal memberikan dukungan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Ia berharap kerja sama dengan pihak perusahaan berjalan dengan baik, terutama pada PT Berau Coal dan mitra kerjanya.

    “Kami banyak-banyak berterima kasih kepada pihak Berau Coal dan mitra kerja, ke depannya saya berharap kita terus menjalin hubungan dan terus dukung Kampung Labanan Makarti,” katanya.

    Hal serupa disampaikan oleh M. Suaji selaku perwakilan warga Pandan Sari, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal dan mitra kerja, yang sudah memberi dukungan kepada warga selama ini dan dirinya berharap kerja sama antara perusahaan dan masyarakat Pandan Sari akan terus terjalin.

    “Kami banyak terima kasih atas segenap bantuan sapi kurban tahun 2024 dari PT Berau Coal dan mitra kerja. Inilah kerja sama antara Perusahaan dan masyarakat dalam rangka Iduladha dan tidak berhenti sampai di situ, kita juga didukung oleh perusahaan di banyak kegiatan lainnya,” ucapnya.