• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Proses Pembangunan Dermaga Pulau Derawan Terhenti, Saga Minta Percepat Proses Lelang

    Jun 5, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Proses pembangunan dermaga di Pulau Derawan terhenti, Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga menerangkan masih menunggu anggaran tahap kedua.

    Dirinya mengatakan, pengerjaan dermaga di Pula Derawan untuk saat ini dihentikan, karena tahap kedua masih proses lelang.

    “Terkait persoalan pengerjaan dermaga Pulau Derawan sudah saya komunikasikan dengan instan terkait. Beedasarkan informasi masih ditahap lelang,” ungkapnya, Senin 5 Juni 2023.

    Selain itu, diungkapnya, warga setempat telah mempertanyakan kepada dirinya terkait lanjutan pembangunan tersebut, pada saat berkunjung ke Kecamatan Pelau Derawan.

    “Masyarakat mulai khawatir terkait pengerjaan yang masih ditunda, mereka takut nantinya tidak dilanjutkan,” bebernya.

    Adapun, tahapan proses telah mencapai sekitar 60 persen dan pengerjaan tinggal semenisasi lantai diatasnya. Diperkirakan pengerjaan sesuai dengan perencanaan akan rampung pada tahun 2023 ini.

    “Untuk pancang semua sudah selesai, jadi tinggal pengecoran lantai. Akan kita dorong OPD terkait agar pelelang secepatnya di proses. Supaya bisa bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya. (IAH/ADV)