• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Promosikan Produk UMKM Berau di Mall Sarinah Jakarta

    Jun 28, 2023

    Dekranasda Berau Ikuti Ajang Kaltim Exhibition 2023

    BERAUSATU.ID, JAKARTA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Berau, menjadi salah satu peserta dalam ajang Kaltim
    exhibiton 2023. Bertempat di Mall Sarinah, Jakarta, 23 hingga 25 Juni 2023, berbagai produk hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Bumi Batiwakkal dipromosikan. Mulai dari kerajinan tangan hingga kuliner yang memiliki khas tersendiri.

    Kaltim Exhibiton digelar Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Jakarta. Event ini memadukan pameran produk unggulan, pertunjukan seni dan budaya, serta promosi daerah tujuan wisata. Selain expo selama empat hari kegiatan juga diisi dengan forum diskusi dan workshop atau demo produk dan jasa dari UMKM Kalimantan Timur.

    Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis, hadir langsung pada event yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyudi. Hari diarena expo, Sri Aslinda bahkan mempromosikan langsung berbagai produk unggulan Bumi Batiwakkal. Salah satunya coklat dari biji kakao Berau yang memiliki rasa tersendiri dan telah banyak di ekspor kebeberapa negara.

    Even berskala nasional ini, tentu memiliki nilai tambah bagi Kabupaten Berau. Terlebih digelar di salah satu mall terbesar di Jakarta. Tidak hanya produk UMKM, diajang ini juga dipamerkan keunggulan destinasi wisata Berau di pesisir maupun pedalaman dan juga wisata sejarah dan budaya yang beragam. “Dari even ini kita mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Berau. Juga mempromosikan produk unggulan UMKM,” ungkap Sri Aslinda.

    Melalui ajang Kaltim Exhibiton, disampaikan Sri Aslinda, sangat membantu daerah dalam membangkit produk UMKM yang tentu ini turut menggerakkan perekonomian masyarakat. Antusias pengunjung atas prosuk Berau sangat kuar biasa, terlihat ada kunjungan selama mengikuti pameran. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim, khususnya Badan Penghubung yang telah mengundang dan melibatkan Dekranasda Berau dalam event ini,” tandasnya. (RN/Prokopim/adv)