• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Progres Pembangunan Rumah Sakit Baru Sudah Mencapai 21 Persen

    Apr 27, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Saat ini, Progres Pengerjaan Rumah sakit baru telah mencapai 21,8 persen dari awal nya hanya di rencanakan sekitar 21,5 persen.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, Junaidi saat meninjau Pembangunan Rumah Sakit Baru bersama Bupati Berau Beberapa waktu lalu.

    Disampaikan, Progres Pengerjaan Rumah Sakit Baru saat ini baru 21 persen sebab pada pengerjaan tahap awal utamanya adalah pengerjaan pematangan lahan.

    “Kenapa hanya 21 Persen, karena tahap awal ini . Pematangan lahan itu volumenya besar tapi bobotnya kecil. Jadi ini sudah on the track sesuai dengan perencanaan,” Ungkapnya. Jum’at (27/04/2024).

    Dikatakannya, pihaknya akan menargetkan Proses Pembangunan Struktur Bangunan akan Rampung pada Bulan Agustus Mendatang.

    Selain itu, pihaknya juga menyanggupi permintaan Bupati Berau untuk akses jalan masuk ke Rumah Sakit Baru Tersebut.

    “Kalau jalan kan diluar bangunan, kalaupun ini perlu kita tangani cepat, ini tidak mempengaruhi bangunan, insyaallah bisa paralel saja,” Jelasnya.

    Disebutkannya pula, prihal mekanikal seperti lift dan peralatan lainnya sudah dalam proses pemesanan dan diperkirakan paling lambat akan datang pada bulan September.

    “Mekanikal seperti lift dan lainnya sudah dipesan, paling lambat datang bulan September, kemudian Oktober hingga November kita instal, itu paralel dengan finishing bangunannya juga,” Terangnya.

    “Akhir November kita targetkan sudah rampung secara keseluruhan pembangunan rumah sakit ini. Termasuk juga fungsional bangunan,” Pungkasnya. (*MNH)