• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Program Inpres Air Minum, Kementerian PUPR Gandeng PDAM Sediakan Sambungan Rumah Gratis

    Nov 28, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Program Instruksi Presiden (Inpres) Tentang Air Minum merupakan salah satu program Pemerintah, Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota serta PDAM di Seluruh Indonesia yang berstatus “sehat” dalam Program Percepatan Penyediaan Air Minum Perkotaan Tahun Anggaran 2024.

    Salah satunya Yakni menggandeng dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Berau dan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau dalam pelaksanaan program tersebut.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman menjelaskan terkait dengan program tersebut, dirinya mengatakan bahwa sebagai langkah awal, pihaknya akan secepatnya mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat melalui forum-forum RT.

    Hal itu sebab dirinya menilai bahwa mereka lah yang benar-benar tahu dengan kondisi masyarakat dan warga disekitarnya.

    Disebutkannya baik wilayah yang sudah mempunyai Jaringan pipa maupun wilayah yang belum memiliki jaringan pipa akan tetap di data oleh pihaknya, kemudian data tersebut akan di rekap dan diversifikasi oleh pihak terkait.

    “Silahkan bagi warga masyarakat Berau yang sampai saat ini belum terlayani air bersih, manfaatkan kesempatan ini, karena peluang ini tidak setiap tahun ada,” ,Pungkas Saipul (*MNH/ADV).