• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    POLRES BERAU MENANGKAP PELAKU PENCABULAN ANAK DI BAWAH UMUR

    Oct 4, 2022

    Polres Berau menangkap pelaku Pencabulan anak dibawah umur, yang berinisial MJ (18) yang dilakukan kepada adik iparnya sendiri yang masih berusia 7 tahun (yang tak disebutkan namanya) , bertempat di Kampung Biatan, kabupaten Berau.

    Waktu kejadian di Tempat perkara pada selasa tanggal 20 September 2022 lalu jam 14:00 di rumah Pelaku sekaligus korban. Dalam press release yang dilakukan Polres Berau pada 3 Oktober 2022, AKBP Shindu Brahmarya mengungkap rentetan dari kejadian tersebut,

    “Awalnya kakak korban ingin mengajak korban untuk memetik daun singkong, tapi dilarang oleh pelaku MJ ini, di tengah perjalanan ke kebun kakak korban merasa curiga dan berinisiatif untuk balik ke rumah. Dan sesampainya dirumah, didapatilah MJ bersama korban yang sedang melakukan Berhubungan intim di kamar pelaku, ” Ungkapnya.

    Dari hasil laporan kakak korban, petugas Polsek Talisayan langsung melakukan pengamanan kepada pelaku dan di bawa ke polsek Talisayan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,MJ mengaku sudah melakukan hal tersebut sebanyak 5 kali terhadap korban, yang berusia 7 tahun ini.yang awalnya di lakukan di rumah mertua pelaku, yang seterusnya dilakukan di rumah pelaku sendiri.

    Saat ini korban Pencabulan anak di bawah umur ini telah berada di pihak keluarga (pihak pelapor) dan masih dalam keadaan trauma.

    Barang bukti hasil pemeriksaan Polsek Talisayan menemukan, Baju Dress Warna merah muda dan juga celana dalam warna Merah Muda milik Korban, dan akan di proses lebih lanjut untuk mendapatkan sangsi pidana sesuai pasal yang berlaku.

    Pelaku pencabulan ini dikenakan pasal 17 tahun 2016 tentang Perlindungan anak, dengan pidana penjara selama 5 tahun dan maksimal 15 tahun dengan denda maksimal
    Rp. 5.000.000.000.00
    (Lima miliar rupiah). “