• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Polres Berau Gelar Operasi Patuh Mahakam 2023

    Jul 10, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Berau menggelar Operasi Patuh Mahakam 2023 selama dua pekan penuh. Operasi yang dimulai pada tanggal 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pengendara terhadap peraturan lalu lintas dan menciptakan keamanan serta kelancaran arus transportasi di wilayah Berau.

    Operasi Patuh Mahakam 2023 merupakan langkah konkret dari Polri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Serta memberikan sanksi kepada pelanggar lalu lintas.

    Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya, menyatakan bahwa operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

    “Operasi Patuh Mahakam 2023 merupakan upaya nyata kami dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya. Kami berharap dengan operasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan,” ujar Kapolres.

    Dalam Operasi Patuh Mahakam 2023, petugas kepolisian melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, serta melanggar rambu-rambu lalu lintas lainnya. Pelanggar akan dikenai sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    Selama dua pekan operasi berlangsung, POLRES Berau berhasil menghentikan ratusan pelanggar lalu lintas dan memberikan himbauan serta teguran kepada mereka. Selain itu, petugas juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya.

    Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kesadaran dalam berlalu lintas, mematuhi aturan lalu lintas, dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Pungkasnya.

    HUMAS POLRES BERAU