• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    PMKM Prima Berau Dilantik, Dorong Kemajuan Pelaku UMKM di Berau

    Oct 7, 2022

    Pengurus Pengusaha Mikro Kecil Menengah (PMKM) Prima Berau, Kaliantan Timur Periode 2020-2025 dilantik di Balai Mufakat pada 6 Oktober 2022.

    Dalam pelantikan itu, turut dihadiri Bupati Berau Sri Juniarsih, Ketua DPRD Madri Pani dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

    Bupati Berau Sri Juniarsih mengapresiasi terbentuknya PMKM Prima cabang Berau, dan diharapkan bisa berperan dalam upaya mempercepat peningkatan ekonomi dan industri di Berau sesuai visi misi PMKM Prima Indonesia.

    Ia juga meminta PMKM Prima Berau dapat merumuskan kebutuhan pelaku UMKM dan memberikan edukasi agar menumbuhkan minat berusaha bagi para calon UMKM.

    “Hal ini menjadi sangat penting. Mengingat Berau menjadi wilayah yang memiliki sumber daya alam yang tentu saja dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

    Dilanjutkannya, Kabupaten Berau memiliki unggulan karena banyak memiliki potensi wisata di antara kabupaten lain di Kalimantan Timur. Serta menjadi peluang yang sangat baik bagi pelaku UMKM dalam mempromosikan produk olahannya.

    PMKM Prima Indonesia juga diharapkannya dapat merangkul para penguasa UMKM dan menjadi wadah dan menyempurnakan semua program yang dimiliki, dan berkoordinasi dengan OPD terkait yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

    “Kita punya banyak produk unggulan yang merupakan hasil alam diari bumi Batiwakkal ini dan PMKM harus berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk memantau produksi yang baik dan dapat sertifikasi Produk ibu rumah tangga (PIRT) juga berlabel halal,” ujarnya.