• Mon. Jul 22nd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    PERUMDA BATIWAKKAL SIAPKAN PROGRAM TIGA KALI CICILAN UNTUK MEMBERI KEMUDAHAN PEMASANGAN BARU

    Oct 10, 2022

    Perumda Air Minum Batiwakkal memberikan program cicilan bagi masyarakat yang hendak melakukan sambungan baru. Program itu bertujuan mengurangi beban masyarakat akibat imbas kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

    “Jadi masyarakat bisa melakukan sambungan baru, dengan mencicilnya sebanyak tiga kali,” Ujar Saipul Rahman, Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal.

    Untuk memperoleh program ini, ia menjelaskan tidak ada syarat khusus dan berlaku tarif pemasangan normal, “Jadi masyarakat membayar sebanyak 3 kali, dan pembayaran pertama dapat langsung dipasangkan water meternya,” ucapnya.

    Langkan ini dilakukan pihaknya agar masyarakat lebih mudah mengakses air bersih, karena diakuinya di tengah kenaikan BBM yang turut memicu kenaikan harga bahan pokok.

    “Kalau untuk rumah tangga, itu kurang lebih 2.700.000, itu bisa dicicil setiap bulannya kurang lebih 900.000,” jelasnya. Adapun sejumlah biaya tersebut merupakan biaya teknis, beserta peralatan yang harus digunakan saat melakukan sambungan rumah.

    Jadi bagi masyarakat yang mau mencicil sebanyak tiga kali, bisa langsung ke kantor atau menghubungi pelayanan pelanggan kami,” pungkasnya.