• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Beri Kemudahan Proses Pemindahan Water Meter

    Jun 20, 2023

    BERAUSATU.ID TANJUNG REDEB – Yan AT Kabag Hublang Perumda Air Minum Batiwakkal Berau didampingi Rudi Hartono, Kasubag Pelayanan melakukan inspeksi lapangan ke rumah rumah pelanggan Perumda Batiwakkal Menanggapi keluhan sebagian pelanggan terkait tagihan air melonjak.

    Setelah dilakukan pengecekan ditemukan lonjakan rekening air akibat kebocoran dari water meter yang jauh dari posisi rumah.

    Hal ini dapat terjadi dikarenakan pada saat pemasangan sambungan rumah, jaringan pipa masih belum tersedia didekat rumah pelanggan.

    Awalnya permintaan pelanggan ini ditolak olah pihak Perumda Air Minum Batiwakkal Berau dikarenakan kekhawatiran terkait adanya resiko kebocoran, namun karena sangat perlu air mau tak mau warga pun memaksakan kondisi.

    Seiring perkembangan, ada beberapa lokasi yang telah tersedia jaringan pipanya. Karena itu Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menghimbau para pelanggan agar segera memindahkan meter air ke pekarangan rumah masing-masing.

    Apabila Meter Air berada didekat rumah pelanggan, Ada beberapa resiko yang bisa dihindari, yaitu mengurangi resiko kebocoran dari water meter yang jauh serta pengawasan terhadap operasional dan keamanan Meter yang lebih mudah.

    Dirinya menegaskan bahwa tentu saja Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Batiwakkal akan mempermudah Apabila ada pelanggan yang ingin memindahkan Meter Airnya.

    “Memang ada biaya pemindahan tapi ini kami permudah dengan boleh mencicil. Silahkan hubungi bagian pelayanan via whatsapp 081346320101 atau 081352603900,” ujarnya.