• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Terus Memperluas Jangkauan Air Bersih

    Oct 28, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau selalu melakukan berbagai upaya guna peningkatan pelayanan dan perluasan jangkauan air bersih di Kabupaten Berau.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman berkesempatan untuk mengunjungi salah seorang rumah warga Mantaruning.

    Dikatakannya, hal tersebut dapat terwujud bukan semata hanya kerja Perumda Air Minum Batiwakkal Berau saja, tetapi merupakan hasil dari kolaborasi berbagai yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Berau, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta Forum RT yang bersinergi guna mewujudkan penyediaan air bersih.

    Sementara itu, Seorang Warga Mantaruning mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan air bersih mereka hanya memanfaatkan air hujan dan membeli air mobil tanki.

    “Alhamdulillah impian kami bertahun-tahun sudah terwujud, kami yang awalnya hanya mengandalkan air hujan dan sesekali membeli air mobil tanki, hari ini sudah bisa menikmati air bersih,” Ungkap salah seorang warga Mantaruning.

    Saipul juga menghimbau kepada masyarakat yang sampai saat ini masih belum mendapatkan layanan air bersih agar segera melapor dan menyampaikan usulannya.

    “Silahkan bisa menyampaikan usulannya melalui forum RT atau bisa menghubungi Perumda Batiwakkal melalui no.CS.081352320101 atau 081352603900 sebelum akhir tahun,” Pungkas Saipul. (*MNH/ADV)