• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Meraih Penghargaan Paritrana Awards

    Jul 6, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau kembali meraih prestasi dengan mendapatkan Penghargaan Paritrana Awards, Pada Rabu 5 Juli 2023.

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo serta disaksikan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau meraih Juara 1 dalam kategori Perusahaan Pelayanan Publik, Melewati RS Siloam Balikpapan dan RS SMC Samarinda yang menjadi juara ke-2 dan 3.

    Paritrana Award adalah ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Pelaku Usaha yang meliputi perusahaan skala besar, skala menengah, usaha sektor layanan publik dan usaha mikro, yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

    Pada Tingkat Provinsi Gubernur sebagai wakil pemerintah memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang dianggap punya komitmen kuat dalam memberikan perlindungan kepada para pekerja mereka.

    Dalam menentukan pihak-pihak yang berhak menerima penghargaan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan melibatkan berbagai unsur penilaian yang terdiri dari para ahli yang bekerja secara transparan, akuntabel melalui observasi langsung, atau wawancara langsung dengan owner perusahaan, maupun pekerjanya.

    Dalam sambutannya, Direktur utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo mengucapkan selamat kepada seluruh penerima Paritrana Awards.

    Dirinya juga memberi apresiasi kepada Pemprov Kaltim yang berkomitmen untuk melindungi 100.000 pekerja rentan.

    Bupati Berau, Sri Juniarsih selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Batiwakkal Berau menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pencapaian BUMD milik Pemerintah Kabupaten Berau ini.

    “Saya harap capaian ini bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi semua pihak dalam kita bersama memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja. Ini adalah upaya kita untuk menunjukkan negara hadir dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (*MNH/ADV)