• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Masih Terkendala Alokasi Dana.

    Oct 7, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau gelar kegiatan sosialisasi pelayanan air bersih, Pada Jum’at (06/10/2023).

    Sosialisasi tersebut dilakukan kepada warga yang berada di RT.20 dan RT.21 Limunjan, Kecamatan Sambaliung.

    Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam tersedianya jaringan pipa yang merupakan faktor tertentu guna perluasan cakupan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

    “Tolong pak Direktur, kami juga ingin menikmati layanan air bersih, seperti di tempat-tempat lain” ucap salah seorang warga RT.20 Limunjan pada sosialisasi tersebut.

    Tidak tersedianya alokasi dana yang cukup untuk meluluskan beberapa permintaan masyarakat agar diberikan jaringan pipa menjadi salah satu kendala yang sedang dihadapi oleh Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman juga mengatakan bahwasanya saat ini pihaknya memang terkendala pada ketersediaan anggaran yang ada.

    Namun tidak menutup kemungkinan jika usulan perluasan jaringan masih terjangkau keuangan perusahaan, Maka akan dikerjakan oleh Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    “Tapi jika dirasa anggaran terlalu besar maka salahsatu solusi yang kami tawarkan adalah mengusulkannya ke dinas terkait, seperti PUPR,” Ungkapnya. (*MNH/ADV)