• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Himbau Lakukan Pembayaran Demi Meningkatkan Kualitas Pelayanan

    Jul 26, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan agar Pelayanan dapat terus di optimalkan maka harus ditopang dengan pendanaan yang mencukupi pula.

    Biaya operasional Perumda Air Minum Batiwakkal Berau saat ini hampir seluruhnya berasal dari Pembayaran rekening air oleh pelanggan dan pendapatan yang berasal dari Sambungan Rumah (SR) Baru.

    Pemerintah juga turut memberikan modal, Namun kebanyakan hanya dalam bentuk fisik saja seperti Instalasi Pengolahan Air (IPA), Penambahan Jaringan pipa ataupun yang lain nya

    Untuk itu, agar pelayanan dapat terus optimal fan berjalan lancar maka penting untuk melakukan pembayaran rekening air tepat pada waktunya sebab seperti yang diketahui hampir seluruh biaya operasional Perumda Air Minum Batiwakkal Berau bergantung pada pembayaran rekening air, hal ini juga sesuai dengan Perda No.14 Tahun 2009, Pemutusan sambungan dilakukan jika 2 bulan menunggak.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman menyebut bahwasanya pemutusan sementara oleh pihak Perumda Air Minum Batiwakkal Berau merupakan bentuk keadilan bagi pelanggan yang secara rutin membayar rekening airnya tepat waktu.

    “Kepada Pelanggan yang terkena pemutusan sementara, pihak Perumda Batiwakkal tetap memberikan kebijakan dengan mengangsur tunggakan tersebut”, Jelasnya, (26/07/2023). (*MNH/ADV)