• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Hadiri Penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama dengan BPKP

    Jun 7, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- 9 Badan Usaha Milik Daerah Air Minum se-Kalimanatan Timur melakukan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (06/07/2024.)

    Penandatanganan yang dilakukan di Gedung SCP Samarinda tersebut turut dihadiri oleh Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengungkapkan bahwasanya hal tersebut guna meningkatkan tata kelola perusahaan.

    “Penguatan tata kelola perusahaan ini sangat penting karena langsung berkaitan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” Ungkap Saipul.

    Selain itu, pada acara tersebut dirangkai dengan Focus Group Duscussion (FGD) yang menghadirkan Dr Felix Joni Darjoko selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur dan Nor Wahid Hasyim Ketua Bidang Kompetensi PP Persatuan Perusahaan Air Minum seluruh Indonesia (Perpamsi).

    Pada kesempatan tersebut, Saipul Rahman memandu jalannya diskusi yang membahas tentang evaluasi kinerja yang dilakukan setiap tahun oleh BPKP terhadap kinerja BUMD Air Minum sebagai alat ukur pelaksanaan tata kelola perusahaan.

    “Kami berharap mendapat banyak masukan dan akan menghimpun semua masukan dari seluruh peserta dalam forum ini untuk kami teruskan kepada para pihak yang berkompeten,” Ujar Felix.

    Sementara itu, usai FGD, Saipul mengungkapkan bahwasanya berdasarkan informasi sementara Perumda Air Minum Batiwakkal Berau kembali mendapatkan nilai evaluasi kinerja tertinggi se- Kalimantan Timur pada tahun 2023.

    “Tapi hal ini masih menunggu verifikasi lanjutan dari pusat dan kita berharap Berau masih yang tertinggi,” Pungkasnya. (*MNH)