• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Gelar Sosialisasi Penggalian Jaringan Pipa

    Oct 24, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau terus berupaya memperluas jangkauan airbersih di Kabupaten Berau salah satunya dengan melakukan sosialisasi penggalian jaringan pipa baru di RT.15 Mantaruning, Kelurahan Gunung Tabur, Pada Senin (23/10/2023).

    Agus Sutopo, salah seorang warga setempat mengatakan bahwa sudah bertahun tahun mereka merasakan susahnya akses air bersih di tempat mereka.

    “Alhamdulillah setelah dua minggu lalu didatangi tim Sosialisasi Perumda Batiwakkal, hari ini penggalian jaringan pipa baru di RT kami sudah dilaksanakan. Kami tidak menyangka respon PDAM akan secepat ini,” Ungkapnya.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman bersama dengan Kabag Hubungan Langganan beserta tim melakukan peninjauan langsung lokaai panggilan pipa.

    Dikatakannya, ini merupakan bentuk kolaborasi dari pihak-pihak terkait dala hal ini Dinas PUPR, Pemerintah Kabupaten Berau, dan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau yang merespon dengan cepat aspirasi dari masyarakat yang menginginkan layanan air bersih.

    “Disamping peran aktif forum-forum RT yang menjadi jembatan aspirasi masyarakat dengan pihak Perumda Batiwakkal,” Lanjut Saipul.

    Saipul Rahman juga meminta maaf sebab tsak semua usulan dan aspirasi masyarakat dapat langsung direalisasikan secepatnya sebab pihaknya juga harus memperhatikan kemampuan keuangan perusahaan dan mempertimbangkan Faktor Prioritas.

    “Untuk penambahan jaringan pipa di RT.15 ini direncanakan sepanjang 1.127 meter, yang sebagian besar dananya bersumber dari APBD melalui Dinas PUPR Kabupaten Berau,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)