• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Gelar Bimtek, Saipul Berharap dapat tingkatkan SDM

    Sep 13, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau gelar Bimbingan Teknis kepada seluruh operator IPA Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Bertempat di Aula Rapat Lantai III Gedung Pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Pada Selasa (12/09/2023).

    Ketua Panitia Asra Samsut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti 30 peserta dan 2 orang narasumber dari Jakarta dan direncanakan akan berlangsung selama 2 hari.

    Dikatakannya Tujuan dari pelatihan ialah meningkatkan keahlian seluruh operator dalam pengelolaan bahan kimia secara aman dan efisien.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengungkapkan terkait dengan tantangan perusahaan di era industrial disruption yang diperkirakan akan terjadi mulai tahun 2027.

    Dijelaskannya, Menurut The Future of Jobs 2023 yang dipublikasikan oleh The World Economic Forum, akan ada perubahan radikal (disruption) yang akan mengubah cara bekerja.

    Disebutkannya, Terdapat 5 keahlian yang harus dimiliki oleh setiap pekerja termasuk Pegawai Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    “Untuk bisa bertahan dalam perubahan radikal ini yaitu : (1) kemampuan berpikir analitis, (2) berpikir kreatif, (3) kemampuan memimpin, (4) Kecerdasan Buatan (AI)-Big Data, (5) Belajar seumur hidup,” Jelasnya.

    Diharapkannya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan SDM pegawai sehingga dapat memiliki keahlian serta mampu bertahan di era saat ini.

    Menurutnya, Kualitas SDM sangat mendukung terciptanya iklim kerja yang sehat, efektif dan efisien yang nantinya akan berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan sehingga turut meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. (*MNH/ADV).