• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Antisipasi Gangguan Sistem Operasional IPA di Bulan Ramadhan

    Mar 14, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau berupaya untuk terus menjaga serta menjamin ketersediaan air bersih secara berkelanjutan, termasuk pada Bulan Suci Ramadhan.

    Sebab sebagaimana yang kerap terjadi di tahun-tahun sebelumnya, intensitas penggunaan air bersih biasanya akan meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

    Oleh karena itu, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau berupaya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadam listrik secara tiba-tiba atau tidak terjadwalkan.

    Hal tersebut dikarenakan normalnya pasokan listrik menjadi salah satu faktor utama yang sangat mempengaruhi sistem operasional Instalasi Pengolahan Air (IPA)

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman melalui Kabag Teknik, Syahril menginstruksikan untuk mengantisipasi sefala kemungkinan yang mungkin akan terjadi.

    Salah satu upaya Perumda Air Minum Batiwakkal Berau guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan pada sistem operasional IPA ialah dengan mempersiapkan Generator Setrum (Genset) untuk sistem operasional IPA

    “Kami ingin masyarakat bisa beribadah dengan tenang, tanpa terganggu dengan keluhan air mati,” Ungkap Saipul.

    Sementara itu, Saipul Juga berharap tidak akan ada kendala yang berarti hingga dapat menyebabkan gangguan pada kelancaran sistem operasional IPA.

    Selain itu, Meskipun mengurangi jam pelayanan di bulan Ramadhan, tetapi pelayanan informasi dan gangguan dapat disampaikan melalui no Cs. 081346320101 atau 081352603900 setiap hari.