• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Ajak Masyarakat Menjadi Pelanggan Baru

    Jun 13, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau menggelar Rapat Koordinasi Pejabat Struktural yang terlaksana diruang rapat Kantor Pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Selasa (11/06/2024).

    Rapat tersebut dihadiri para pejabat struktural serta dipimpin langsung oleh Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman.

    Dalam rapat tersebut, dilakukan evaluasi menyeluruh dari beberapa kegiatan dan kondisi dilapangan saat ini serta Rapat tersebut juga membahas bagaimana strategi meyakinkan masyarakat untuk menjadi pelanggan baru Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    Diketahui hingga triwulan kedua tahun 2024 baru tercatat 470 penambahan Sambungan Rumah (SR) baru jika Dibandingkan dalam priode yang sama tahun 2023 lalu terjadi penurunan yang cukup signifikan.

    Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya yakni kebijakan Pemerintah Pusat melalui program Inpres SR Gratis tahun 2024 yang langsung diserbu masyarakat kota dan pedesaan, hal tersebut Terbukti dengan 6000 lebih Calon Penerima Manfaat (CPM) yang saat ini sudah dalam proses verifikasi akhir di Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

    “Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kita, bagaimana upaya kita kembali melakukan sosialisasi dan meyakinkan masyarakat khususnya yang belum sempat terakomodir dalam program SR Gratis,” Ungkap Saipul.

    Selian itu, dijelaskannya pula bahwasanya program SR Gratis tersebut tidak turun setiap pada tahun dan hanya berlaku bagi masyarakat yang sudah terdaftar beberapa waktu lalu.

    Oleh karena itu, dirinya menghimbau masyarakat yang belum terakomodir untuk segera mendaftarkan diri sebagai calon pelanggan baru Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    “Jika perlu kita lakukan Service Excellent kepada masyarakat calon pelanggan baru, pagi mereka mendaftar dalam jangka 24 jam harus sudah terpasang, atau kemungkinan kita kembali memberikan kebijakan untuk mencicil biaya pemasangan SR baru” Pungkasnya. (MNH/ADV).