• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Permintaan Air Bersih Tinggi di Perkampungan, Saipul Akan Usul Perluasan Jaringan Pipa

    Apr 7, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal beri apresiasi ke masyarakat tingginya antusias permintaan terhadap air bersih, Saipul Rahman, Dirut Permudahkan Air Minum Batiwakkal, mengungkapkan Besarnya Permintaan bukan hanya di sekitar 4 Kecamatan Kota, melainkan banyak datang dari wilayah Kampung/ Desa.

    “Hal tersebut kami temui pada saat musrembang bulan lalu, berbeda tahun-tahun sebelumnya, hampir semua Kecamatan ada permintaan pelayanan air bersih dari Permudahkan Batiwakkal,” ujarnya, Jumat 7 April 2023.

    Saipul menjelaskan, hampir di semua Musrembang isu pelayanan air bersih muncul sebagai usulan. Hal tersebut menandakan masyarakat saat ini lebih sadar mengenai pentingnya air bersih.

    Terkait hal tersebut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), agar dapat melakukan perencanaan bersama.

    “Kami akan mengusulkan, dan kami nantinya akan menjalankan oprasional saja, yang mengadakan pembangunan IPA dan jaringan pipa itu DPUPR,” jelasnya.

    Sementara itu dijelaskannya saat ini Perumda Batiwakkal memiliki 16 bangunan IPA di kabupaten Berau yang tersebar di beberapa titik kecamatan yang ada.

    “Sehingga nantinya kita akan folks menambah jaringan pipa untuk memperluas pelayanan di kampung yang belum memiliki pelayanan Perumda Batiwakkal,” ujarnya.

    “Misalnya saja Kampung Biatan, tinggal menambah jaringan pipanya, lalu bisa melayani kampung sekitarnya, tinggal menambah jam operasionalnya saja,” pungkasnya. (*IAH)