• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Perkuat Pengelolaan Investasi, Pemkab Berau Akan Bangun Bioskop

    May 21, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan membangun Sentra Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan membangun bioskop di Bumi Batiwakkal.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyebut bahwasanya hal tersebut telah masuk kedalam masterplan dalam program terbarunya dan akan direalisasikan sesegera mungkin.

    “Jika memungkinkan kita akan membangun tempat nonton atau bioskop sendiri di Berau,” Ungkapnya, Senin (20/5/2024).

    Pembangunan Bioskop tersebut dimaksudkan guna memperkuat pengelolaan investasi yang akan masuk di Berau nantinya dengan menggunakan skema Sentra UMKM.

    Hal tersebut juga dilakukan mengingat, Kabupaten Berau merupakan wilayah dengan destinasi wisata terbanyak di Kalimantan Timur, sehingga hal tersebut harus dilakukan guna membangun Sektor Pariwisata.

    “Mengingat hanya Kabupaten Berau yang memiliki destinasi wisata terbanyak di Kaltim. Untuk membangun sektor pariwisata, Ini hal mutlak yang harus dilakukan untuk memperkuat investasi yang masuk,” Jelasnya.

    Namun saat ini, sebelum membangun gedung Bioskop, Pemkab Berau akan Terlebih Dahulu fokus untuk membangun beberapa sentra lainnya terlebih dahulu.

    Salah satunya yakni wisata kuliner yang berada di Tepian Ahmad Yani, yang masih sedang dalam proses tahapan pengembangan.

    “Ada tahapan-tahapannya, seperti di Tepian Ahmad Yani. Tapi itu kan belum diresmikan, jadi kita fokus kesana dulu,” Pungkasnya. (*MNH)