• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Penerbangan Dua Maskapai Ditunda, Pemkab Berharap Ada Kejelasan

    Aug 14, 2022

    Rute penerbangan maskapai Citilink dan Super Jet diundur untuk kesekian kalinya. Namun belum ada kejelasan terkait ditundanya rute dua maskapai tersebut.

    Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan, kembali ditundanya kedatangan dua maskapai itu tidak berdampak baik bagi masyarakat Berau. Pemkab Berau pun akan terus berupaya agar menambah jumlah maskapai di Bandara Kalimarau.

    “Kami serta pihak-pihak terkait akan berusaha agar maskapai-maskapai ini bisa masuk ke Bandara Kalimarau, agar jadi harapan kita menekan harga Tiket pesawat yang saat ini mahal,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

    Ia menyebut, penyebab naiknya harga tiket dikarenakan hanya ada satu maskapai yang beroperasi di Kalimarau. Dirinya pun meminta pada para penjabat di Kementerian Perhubungan agar berupaya membuka rute penerbangan ke Berau

    Orang nomor dua di Berau ini juga mengaku, persoalan minimnya jumlah maskapai yang beroperasi di Berau, akan sangat berdampak bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Berau,
    Yang memang objek wisata terbesar di Kalimantan Timur Berada di Berau. Hingga pelancong yang akan berkunjung ke Berau akan kesulitan, karena salah satu yang menjadi masalah adalah transport udara.

    Dirinya menyinggung Kota Tarakan yang di mana akses mudah dan murah bagi para wisatawan yang ingin ke Derawan dan Maratua di Kabupaten Berau, meraka lebih memilih melewati Tarakan, daripada harus melalui Berau dahulu.

    “Wisatawan yang akan datang ke Derawan dan Maratua akan lebih murah melaluiTarakan. mengingat dari Jakarta bisa langsung menuju ke Tarakan, dan Wisatawan di beri akses dari Tarakan bisa langsung ke Berau yaitu Derawan dan Maratua,” pungkasnya.