• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Pemkab Berau Bekerjasama Dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Guna Meningkatkan Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah

    Aug 24, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Berau dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Tentang Pemanfaatan Produk Jasa Perbankan yang berlangsung di Grand Parama Hotel Lantai 2, Pada Rabu (23/08/2023).

    Pada sambutannya, Dirinya menyambut baik terlaksananya kegiatan kerja sama ini sebagai upaya untuk mewujudkan sistem pengelolaan keuangan daerah yang tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, serta manfaat untuk masyarakat.

    Sri Juniarsih Mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan, dan akuntabel.

    “Di mana, salah satu perwujudannya adalah melalui pengembangan dan penguatan ekosistem perekonomian daerah, termasuk optimalisasi layanan jasa perbankan,” Ungkapnya.

    Disebutkannya pula dengan kerjasama ini dapat memberikan kemudahan bagi pemerintah daerah dalam menggunakan layanan jasa perbankan sebagai penunjang kinerja dan pelayanan masyarakat yang semakin berkualitas.

    Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi perbankan, baik dari sisi promosi maupun keuntungan lainnya.

    “Untuk itu, saya mengharapkan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan unsur perbankan sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya,” Ujarnya.

    Dijelaskannya hal tersebut sesuai dengan sebagaimana ruang lingkup kesepakatan bersama tersebut, antara lain: penempatan dana pemerintah daerah berupa simpanan dan instrument investasi lainnya, penetapan suku bunga istimewa, akses layanan produk perbankan, termasuk fasilitas kredit konsumtif, kredit program, dan kartu kredit bagi ASN, pemanfaatan jasa edukasi layanan perbankan, serta upaya- upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat oleh kedua belah pihak.

    Dirinya juga berharap agar momentum perjanjian kerja sama tersebut dapat menjadi pelecut semangat dalam melaksanakan seluruh agenda pembangunan.

    “Khususnya cita-cita Kabupaten Berau yang Maju dan Sejahtera dengan Sumber Daya Manusia yang Handal untuk Transformasi Ekonomi dalam Peningkatan Sumber Daya Alam secara Berkelanjutan,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)