• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Pemkab Berau Akan Lakukan Revitalisasi di Kawasan Tepian Teratai, PKL Minta Tidak di Relokasi

    May 11, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berencana akan segera melakukan Revitalisasi kawasan Tepian teratai setelah sebelumnya berhasil melakukan Revitalisasi pada Tepian Ahmad Yani.

    Namun, muncul kekhawatiran dari beberapa pedagang yang berjualan di Tepian teratai terkait dengan rencana Relokasi PKL yang kemungkinan dilakukan pada saat proses pengerjaan Revitalisasi kawasan Tepian Teratai.

    Siti Komariah, Salah seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan Tepian teratai meminta Pemkab Berau untuk tidak melakukan Relokasi PKL pada saat dilakukannya Proses Revitalisasi.

    “Kalau bisa jangan dipindah, disini aja, karena kasian pelanggan nantinya harus mencari ketempat lain lagi,” Ungkapnya kepada awak media berausatu.id. (11/05/2024).

    Selain itu, dirinya mengatakan terkait dengan proses pengerjaan Revitalisasi kawasan Tepian Teratai mungkin dapat dilakukan secara bertahap seperti yang dilakukan pada saat proses Revitalisasi kawasan Tepian Ahmad Yani, sehingga para PKL tidak perlu di Relokasi.

    “Mungkin bisa dilakukannya bertahap kayak di tepian Ahmad Yani kemarin, jadi sementara kami maju sedikit jualan di jalan kalau lagi pengerjaan,” Tambanya.

    Sementara itu, Hairil salah seorang pengunjung mengatakan bahwasanya dirinya turut senang dengan adanya rencana Revitalisasi Kawasan Tepian Teratai, sebab hal tersebut dinilainya dapat memperindah Kawasan tersebut.

    Namun, dirinya meminta agar Pemkab Berau dapat menambahkan beberapa fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang kawasan tersebut seperti Rumah Bermain Ramah Anak dan Toilet Umum.

    “Mungkin bisa di sediakan Kursi dan meja, sama tempat bermain untuk anak dan juga sebenarnya yang dibutuhkan itu Toilet Umum,” Pungkasnya. (*MNH)