• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Pembukaan FASI Ke-12 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

    Nov 24, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Mewakili Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Asisten Administrasi Umum, Maulidiyah membuka Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Ke-12 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dibuka pada Halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Jumat (24/11/2023).

    Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tersebut bertemakan “Santri Hebat, Hebat Prestasi, Hebat Mengaji dan Berakhlakul Karimah” serta diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Timur yakni, Penajam Paser Utara, Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, dan Berau sebagai tuan rumah.

    Acara tersebut akan berlangsung dimulai pada tanggal 24-26 November 2023, Selain bertempat di arena utama, Halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Festival tersebut juga akan dilakukan di 6 tempat lainnya serta terdapa 14 Cabang yang akan dilombakan.

    Pada sambutan yang dibacakan oleh Maulidiyah, Pemerintah provinsi Kalimantan Timur Berbahagia atas terlaksananya Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Ke-12 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

    Diharapkannya, kegiatan tersebut terus ditingkatkan dalam berbagai aspeknya sehingga semakin besar dan menggema di seluruh perosot Kalimantan Timur.

    Menurutnya, FASI merupakan kegiatan yang akan memberikan manfaat yang besar pada pembentukan karakter dan pengetahuan anak-anak muslim, belajar dan membiasakan nilai dan syiar Islam, serta diharapkan dapat terwujud melalui berbagai media dan kegiatan-kegiatan yang positif.

    “FASI Juga telah menjadi wadah yang sangat luar biasa untuk mengembangkan potensi dan moralitas generasi muda kita sebagai harapan masa depan yang cerah,” Ungkapnya.

    Dirinya juga menilai bahwa acara tersebut menjadi ajang yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak-anak, pendidikan dan moralitas merupakan pondasi utama dalam pembangunan masyarakat, serta memberikan kontribusi yang nyata.

    “Ini juga menjadi momen untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran, toleransi dan saling menghormati di dalam hati mereka,” Ujarnya.

    “Anak-anak adalah aset yang sangat berharga dan tugas kita adalah memberikan dukungan yang penuh agar mereka tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab, cerdas dan penuh rasa kasih sayang,” Tambahnya.

    Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung dan memberikan dorongan kepada anak-anak yang ada di Kalimantan Timur.

    “Jadikan festival ini sebagai inspirasi untuk meningkatkan peran kita dalam mendidik anak-anak agar mereka menjadi generasi yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga memiliki kepekaan sosial dan moralitas yang tinggi,” Katanya.

    Ia juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti lomba dengan penuh gembira dan ceria, diniatkan bersama untuk ibadah dan belajar, sehingga dapat memberikan manfaat.

    “Kita doakan bumi etam yang kita cintai ini, terus maju dan berkembang, menyongsong Ibukota Nusantara, menjadi Provinsi yang maju berkembang, didalam negara Indonesia yang baldatun, toyyibatun warabbun ghafur,” Pungkasnya (*MNH/ADV).