• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Pembangunan Sekolah Di wilayah KAT Akan Direalisasikan Tahun Depan

    Mar 13, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten Berau terus berupaya guna melakukan pemertaan pembangunan di berbagai sektor, salah satunya pada sektor pendidikan yang merupakan hal oenting guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

    Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pendidikan akan melakukan pembangunan sekolah di daerah daerah terpenicil atau Komunitas Adat Terpencil (KAT)

    Salah satunya ialah KAT Maluang, Kecamatan Gunung Tabur yang menjadi salah satu daerah terpencil di Kabupaten Berau.

    Pada Musrenbang beberapa waktu lalu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menekankan pada poin pembangunan sekolah di KAT sebagai salah satu upaya salam pemerataan di sektor pendidikan.

    Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan, Ali Syahbana mengatakan bahwasanya pembangunan sekolah di Wilayah KAT akan segera dilakukan.

    “Rencananya tahun depan insyaallah akan kita bangun di sana,” Ungkapnya pada awak media berausatu.id saat ditemui di ruangannya, Rabu (13/03/2024).

    Dikatakannya, saat ini sarana pendidikan di wilayah KAT sebenarnya telah tersedia namun masih berstatus filial atau ikut di sekolah negeri terdekat.

    Menurutnya rencana pembangunan sekolah di wilayah KAT sebenarnya telah di rencanakan namun sempat terkendala dengan masalah lahan.

    Dirinya menyebut bahwasanya sekolah untuk wilayah KAT sebenarnya sudah sempat berdiri ditahun 2021 dan 2022 lalu, namun terkendala masalah lahan.

    “Insyaallah nanti ditahin depan jika sudah ada lahannya akan kita bangunkan, untuk anggarannya sudah ada,” Katanya.

    Diharapkannya pula agar kedepan pembangunan Sekolah atau sarana pendidikan nantinya dapat dinbangun dan dipenuhi di Kampung-Kampung lainnya.

    “Semoga nantinya kita bisa membangun sekolah di kampung-kampung lain juga, sehingga pemerataan di sektor pendidikan dapat dipenuhi,” Pungkasnya. (*MNH)