• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Pembangunan Jembatan Sambaliung, Jangan Dipolitisasi

    Jun 7, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Jajaran Forkopimda Kabupaten Berau menggelar peninjauan alternatif penyebrangan paska ditutupnya secara permanen jembatan penghubung Kecamatan Sambaliung dan Tanjung Redeb. Hadir Wakil Bupati, Gamalis, Ketua DPRD, Madripani, Kapolres Berau, Shindu Brahmana, dan Kajari Berau Hari, serta jajaran OPD terkait.

    Pada kesempatan tersebut dilakukan peninjauan di dua titik penyebrangan yaitu di Dermaga Sanggam Tanjung Redeb, dan RT 4 Sambaliung dengan menggunakan speed board milik Basarnas.

    Hari, Kajari Berau usai peninjauan menyebut segala kekurangan yang dilakukan pihak penyelenggara agar memperbaikinya. “Ya perlu diperbaiki, perlu ditertibkan, agar masyarakat terlayani dengan baik,” ungkapnya

    Dirinya juga meminta agar lebih mengutamakan keamanan sehingga keselamatan warga yang melakukan penyebrangan dapat terjamin. “Karna keselamatan para penyebrangan yang paling utama,” Ujarnya.

    Sementara itu dirinya berpesan agar penutupan jembatan ini tidak dijadikan ajang untuk dipolitisasi. Menurutnya pembangunan jembatan tersebut tidak ada kaitannya dengan tahun politik. “Intinya pesan kami dari Forkopimda ini jangan dipolitisasi,” tegasnya. (*AAA)