• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    PELATIHAN DIGITALISASI BRANDING PEMASARAN DAN PENGALAMAN PADA DESA WISATA KABUPATEN BERAU

    Dec 6, 2022

    TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau, terus berupaya memajukan industri Pariwisata di Bumi Batiwalkal, Berbagai program digelar seluruh potensi wisata yang ada di Kampung dapat terus digali dan dikembangkan.

    Melalui Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Berau, berbagai kegiatan pembinaan dilakukan terkhusus melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Salah satunya melalui pelatihan “Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran, dan Pengalaman pada Desa Wisata” di Hotel Melati, Tanjung Redeb, 6-9 Desember 2022.

    Vera Sub Koordinator Produk Wisata, penanggung jawab kegiatan pelatihan menyebut pelatihan kali ini yaitu menekankan kepada pengelolaan desa wisata berbasis Digital agar kedepan Desa-desa yang ada di Kabupaten Berau bisa mengikuti Anugrah Desa Wisata (ADW)

    “Saat ini ada 13 Desa Wisata Berau Yang telah di ajukan alhamdulillah 9 Desa wisata kita masuk 500 besar Kampung Wisata, yang masuk 300 besar ada 4 kampung wisata, dan 100 besar ada 1 kampung wisata yaitu Teluk Harapan, ” Ungkapnya

    Harapannya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam pemasaran, untuk melihat dan menentukan tata kelola destinasi wisata.

    “Ujung tombak dari pada pengelolaan Desa wisata adalah pokdarwis yang bersinergi dengan Pemerintah Kampung guna memajukan masyarakat dan kampung dari segi kepariwisataan,” jelasnya.

    Menurutnya semua unsur bisa bersinergi dalam membranding industri wisata di suatu daerah.

    “Semoga dengan kegiatan ini, para peserta dapat membranding wisatanya masing-masing,” pungkasnya.