• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    PDIP Mengajukan 30 Nama Bacaleg Yang Akan Bertarung Dalam Pemilu 2024.

    May 12, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Di hari ke 11 pasca diumumkannya penerimaan berkas Bacaleg oleh KPU, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) datang sebagai parpol pertama di hari Kamis 11 Mei 2023 pagi.

    Sama halnya dengan parpol lainnya, PDI P juga mengajukan 30 nama Bacaleg yang akan bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang.

    “Sesuai yang diterima oleh KPU, kami menyerahkan berkas 30 Bacaleg untuk semua dapil. Dan harapannya di Pemilu 2024 mendatang, PDI P bisa mendapatkan posisi di 3 pilar kader yakni struktur partai, legislatif dan eksekutif,” terangnya. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI P Berau, Atilaganardi.

    Dirinya mengatakan, semua Parpol pasti memiliki tujuan, cita-cita, gagasan dan ideologi masing-masing, tak terkecuali PDI P. Bahkan, sebagai pejuang Parpol, kekuasan memang perlu direbut jika memungkinkan.

    “Itu salah satu tujuan kami sebagai pejuang Parpol. PDI P juga merupakan tim yang solid dan kuat karena memiliki mentor mumpuni, yang siap berkompetisi dalam Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

    Sedangkan untuk strategi, Gatot. Dikatakannya, untuk PDI P sendiri berjalan sesuai dengan amanat pusat. Apalagi Pemilu 2024 juga merupakan pemilihan serentak mulai dari legislatif, eksekutif, hingga presiden.

    “Tidak ada kader atau bakal calon yang berjalan sendiri-sendiri. Karena materi yang disampaikan semuanya sama mulai dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional,” ditambahnya.

    Dirinya juga menyampaikan, sesuai amanah pusat dalam gelaran Pemilu serentak Februari 2024 nanti, bisa menjaga konsistensi dengan semua aturan yang ada, agar Pemilu berjalan kondusif, Tutupnya. (*IAH)