• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Pasca Revitalisasi, Car Free Day Rutin Digelar Pada Kawasan Tepian Ahmad Yani

    Jul 11, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Usai di lakukan revitalisasi, kini ada beberapa penambahan fasilitas yang ada kawasan Tepian Ahmad Yani, salah satunya yakni Panggung Hiburan.

    H.M Hidayat selaku Lurah Bugis mengatakan, meskipun belum dilakukan launching secara resmi oleh Bupati Berau, namun menurutnya sudah ada surat rekomendasi terkait pengelolaan panggung tersebut diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Barintak Kelurahan Bugis.

    Disebutkannya pula, panggung tersebut juga telah digunakan beberapa kali, namun hanya pada Minggu pagi pada saat Car Free Day sedang berlangsung.

    “Kalau malam kami belum berani, karena kita belum ada SOP, kalau sudah ada SOP dan sudah diLaunching Bupati baru kita jadwakan, malam minimal seminggu sekali baru kita manfaatkan panggung tersebut,” Ungkapnya. Kamis (11/07/2024).

    Selain itu, saat ini pihaknya telah membentuk komunitas Car Free Day dan telah banyak yang mendaftar untuk mengisi pada kegiatan Car Free Day, meskipun masih sepi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Yang bergabung.

    “Ini ada kami bentuk namanya itu masih komunitas car free day walaupun komunitas itu belum ada legalitasnya tapi saya bilang bentuk aja, kemudian buat sosial media dan sosialisasikan, dan Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang mendaftar untuk mengisi pada kegiatan car free day, kami sudah rutin melaksanakan kegiatan ini,” Ungkapnya.

    Selain itu, disebutkannya saat ini sudah ada 20 UMKM yang nantinya akan ikut meramaikan Car Free Day pada Minggu depan dan diramaikan dengan pagelaran seni budaya.

    Dirinya menyebut pada Minggu yang akan datang, Pihaknya juga telah mengundang puskesmas Tanjung Redeb dan Bugis untuk membuka Pos bina terpadu untuk penyakit tidak menular lansia.

    Berdasarkan informasi yang ia terima, nantinya launching akan dilakukan pada saat gerobak yang akan diberikan pada UMKM sudah siap.

    “Ayo sama-sama kita ramaikan kegiatan Car Free Day setiap Hari Minggu di Tepan Ahmad Yani,” Pungkasnya. (*MNH)