• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Pasca Covid-19, Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Adakan Tatap Muka

    Apr 23, 2023

    BERAUSATU.ID TANJUNG REDEB – Hari raya Idul Fitri 1444 H turut dirayakan warga Rutan Kelas IIB tanjung redeb, dengan menggelar kegiatan sholat ied di halaman Rutan. diikuti oleh para warga binaan rutan dan para keluarga warga binaan.

    Puang karutan (Kepala Rutan) menjelaskan kegiatan tatap muka sekaligus sholat ied ini kembali di berlakukan pada tahun 2023 setelah kurang lebih hampir tiga tahun tidak terlaksana karna adanya pandemi COVID-19.

    Dirinya menambahkan adapun persyaratan yang harus di penuhi oleh pengunjung tatap muka Rutan IIB tanjung redeb ialah pengunjung tatap muka harus sudah di vacsin dengan menunjukan kartu kepada petugas Rutan yang bertujuan menghindari penyebaran Virus Covid-19.

    Lanjut ditambahkan persyaratan yang ada ialah jumlah pengunjung tatap mukapun dimaksimalkan lima orang, dan harus keluarga inti dari warga Binaan dan estimasi waktu kunjungan selama lima belas menit.

    “Saya juga menghimbau kepada teman-teman semua untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan dengan tidak membawa barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam, agar menciptakan Rutan yang aman dan juga kondusif.” Terangnya

    Dalam kegiatan hari ini juga di lakukannya pemberian Remisi Khusus (RK) untuk beberapa warga binaan Rutan kelas IIB tanjung redeb.

    Puang berharap dengan adanya pemberian remisi ini dapat memberikan semangat kepada warga binaan yang secara mental sudah mulai memperbaiki diri selama menjalani masa tahanan dengan kegiatan-kegiatan keterampilan positif yang sering Rutan kelas IIB tanjung redeb adakan.Pungkasnya. (*FJR)