• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Partai Hanura Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKS, Sumadi: Mudah-Mudahan Jadi Awal Yang Baik

    May 15, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Berau Periode 2024-2029 ke kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Berau.

    Ketua DPD PKS Kabupaten Berau, Sumadi menyampaikan harapannya agar Koalisi PKS dan Partai Hanura dapat menjadi awal yang baik.

    “Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik untuk koalisi PKS dan Hanura,” Ujarnya.

    Disebutkannya untuk wilayah Kalimantan, ada dua DPD PKS yang hanya menerima pendaftaran sebagai calon Wakil Bupati, yakni Kabupaten Berau dan Kutai Timur.

    “Kalau daerah lain sama seperti partai lain, menerima pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati, itu Insyaallah sudah keputusan bersama,” Ujarnya.

    Selanjutnya, setelah proses pengembalian formulir maka selanjutnya akan dilakukan uji kelayakan dan nantinya Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang akan mengeluarkan rekomendasi secara berpasangan.

    “Mudah-mudahan lebih cepat, karena baru dua calon yang mendaftar di KPU dan semuanya independen,” Terangnya.

    Disampaikannya, jumlah pendaftar pada PKS lebih sedikit dibandingkan dengan partai lain, sebab sedari awal PKS memang hanya membuka pendaftaran untuk calon Wakil Bupati saja.

    Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura, Suriansyah mengatakan bahwasanya pihaknya melakukan pendaftaran ke PKS sebagai Calon Wakil Bupati.

    “Kami mengembalikan formulir pendaftaran, mudah-mudahan bisa diterima,” Ujarnya.

    Diharapkannya pula Partai Hanura dan PKS dapat berjodoh dan berkoalisi untuk membangun Kabupaten Berau yang lebih baik kedepannya.

    “Mudah mudahan kita dapat berjodoh untuk dapat menata Berau lebih baik lagi Kedepannya,” Pungkasnya. (*MNH)