• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Optimis Berkoalisi, Perindo Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar

    May 13, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Berau jadi partai ke tejuh yang mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ke sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar).

    Agus Uriansyah selaku Ketua DPD Periode Kabupaten Berau bersama dengan kadernya langsung datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

    Sugiman, Mewakili ketua tim penjaringan partai Golkar mengungkapkan Bahwasanya sejauh ini sudah ada 14 pendaftar yang mengambil formulir dan 7 diantaranya sudah mengembalikan.

    “Meskipun demikian, partai tetap melaksanakan proses penjaringan koalisi supaya memastikan bahwa keselarasan dan kecocokan terjaga,” Ungkapnya.

    Sugiman juga berharap agar Kerjasama Antara Partai Golkar dan Perindo dapat terjalin serta keduanya dapat berkoalisi nantinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    Sementara itu, Ketua DPD Perindo, Agus Uriansyah juga berharap agar dapat terjalin hubungan serta kerjasama serta koalisi antar partai Golkar dan Perindo.

    “Meskipun demikian, keputusan akhir nantinya tetap akan didasarkan pada mekanisme internal partai, termasuk survei elektabilitas,” Lanjutnya.

    Selain itu dirinya menyampaikan bahwasanya politik bersifat dinamis sehingga apapun dapat terjadi nantinya, namun pihaknya tetap optimis.

    Dijelaskannya pula, Perindo hadir dengan visi Untuk membangun berau sejahtera yang berkeadilan dan kemakmuran serta misi guna memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

    “Salah satu fokus kami juga ilah meningkatkan perekonomian Melalui dukungan terhadap UMKM,” Tambahnya.

    Dikatakannya, Perindo memiliki keinginan untuk berkontribusi langsung pada pembangunan Kabupaten Berau dalam lima tahun kedepan.

    Agus juga mengatakan bahwa apapun nantinya keputusan yang akan diambil oleh Partai Golkar, pihaknya akan memahami hal tersebut sebab politik merupakan bagian dari demokrasi.

    “Yang terpenting koalisi ini kita bangun dengan dasar kejujuran, ketulusan dan keikhlasan karena semua untuk kepentingan Berau lima tahun kedepan,” Pungkasnya.