• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Musrenbang Telah Digelar, Air Bersih Jadi Usulan Prioritas di 13 Kecamatan.

    Mar 21, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) telah digelar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Berau, dari ke 13 kecamatan yang ada, sebagian besar mengusulkan pembangunan infrastruktur.

    Seperti halnya pembangunan IPA di Desa untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Saipul Rahman, saat dikonfirmasi menyebut pada dasarnya usulan tersebut diusulkan langsung oleh warga terhadap pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Berau.

    “Terkait dengan kebutuhan masyarakat, nantinya masuk ke Bupati, baru kemudian Bupati yang meneruskan ke istansi teknis, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)”, jelasnya, Selasa 21/3/3/2023.

    Selanjutnya dijelaskannya terkait perencanaan, DPUPR nantinya bekerja sama oleh pihak Perumda Air Minum Batiwakkal. Setelah dirancang dan dibangun oleh DPUPR, barulah kemudian dioperasionalkan oleh pihaknya.

    “Namun kan untuk pembangunannya perlu dihitung biayanyabiayanya, dan itu merupakan kewenangan Pemerintah Daerah, itu diluar dari kewenangan kami, ” Jelasnya.

    Sementara itu, diakuinya salama ini koordinasi antara PUPR dengan pihaknya berjalan secara baik, baik secara administratif, maupun secara teknis.