• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Musrenbang Kecamatan Sambaliung Digelar, Sebanyak 1.028 Usulan Diterima.

    Feb 22, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Usai Menggelar Musrenbang Tingkat Kecamatan di 5 Kecamatan Pesisir, Yakni, Tabalar, Biatan, Talisayan, Biduk-Biduk, Dan Batu Putih, selanjutnya ialah Musrenbang Tingkat Kecamatan Sambaliung yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Sambaling, Kamis (22/02/2024).

    Musrenbang Tingkat Kecamatan Sambaliung tersebut dihadiri Oleh Bupati Berau, Wakil Bupati Berau, Ketua DPRD Kabupaten Berau, Camat Sambaliung, Kepala Bapelitbang, Anggota DPRD Kabupaten Berau, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Serta Para Kampung dan Lurah yang berada di Kecamatan Sambaliung.

    Pada Musrenbang Kecamatan Sambaliung tersebut di ijuti Oleh 1 Kelurahan dan 13 Kampung yang berada di Kecamatan Sambaliung yakni Kelurahan Sambaliung, Kampung Sei Bebanir Bangun, Bena Baru, Gurimbang, Inaran, Long Lanuk, Pegat Bukur, Pesayan, Pilanjau, Rantau Panjang, Suaran, Sukan, Tanjung Perengat, dan Tumbit Dayak.

    Masing-masing Lurah dan Kepala Kampung diberi kesempatan unruk memaparkan dua usulan yang menjadi prioritas untuk Kelurahan dan Kampung mereka masing-masing, dengan total 1.028 usulan masuk dari 1 Kelurahan dan 13 Kampung di Kecamatan Sambaliung.

    Ada beberapa usulan yang menjadi atensi pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Sambaliung tersebut mulai dari Sektor Infrastruktur seperti jalan dan drinase, Pembangunan Turap, Sektor Pendidikan, Sektor Kesehatan, Sektor Pertanian, Sektor Peternakan, Air Bersih, Kebersihan, hingga Sektor Pariwisata.

    Setelah Penyampaian Usulan dari Lurah dan Kepala Kampung, usulan-usulan tersebut selanjutnya di tanggapi langsung oleh para OPD terkait yang turut hadir pada Musrenbang Tersebut.

    Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas juga turut menanggapi seluruh usalan yang menjadi prioritas dan telah disampaikan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Sambaliung tersebut.

    ” Segala Usulan yang telah disampaikan harap menjadi catatan kita bersama untuk segera di tindak lanjuti,” Ungkap Sri.

    Selain itu, Sri Juga berharap agar para lurah dan kepala kampung di Kecamatan Sambaliung dapat terus

    Diharapkannya pula agar para OPD-OPD untuk terus melayani masyarakat Kabupaten Berau dengan baik serta terus melakukan sinergi dengan pemerintah Kabupaten Berau.

    “Saya Harap kita semua dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Berau, serta semiga kita semua dapat terus bersinergi demi memajukan Kabupaten Berau,” Pungkasnya. (*MNH)