• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Musim Hujan, Tidak Berdampak Pada Pelayanan Air Bersih

    Feb 10, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Kabupaten Berau, hingga saat ini masih terus diguyur hujan, hal tersebut dipastikan tidak jadi kendala bagi pelayanan air bersih oleh Perumda Air Minun Batiwakkal.

    Dirut Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman, mengungkapkan musim hujan yang terus menerus terjadi beberapa pekan terkahir di Kabupaten Berau khususnya wilayah Tanjung Redeb, tidak begitu terkendala terhadap sistem dan pelayanannya.

    “Karena untuk IPA Raja Alam, kita punya sistem otomatis untuk menyesuaikan berapa dosis bahan kimia nya, berdasarkan kualitas air yang akan disaring, ” ungkapnya.

    Namun berbeda dengan pelayanan IPA yang ada di kecamatan lain, disebutkannya penakaran dosis kimianya masih dilakukan secara manual.

    “Maka dari itu, saat musim penghujan, harus maksimal pengawasan kepada operatornya, agar mengontrol air baku secara berkala, ” Paparnya.

    “Jadi tetap aman, ” tegasnya.

    Kendati Demikian, Pihaknya juga menerapkan Tunjangan Kinerja, namun jika seseorang tersebut melakukan kelalaian maka secara otomatis Tunjangan Kinerja tersebut akan menurun.

    “Iya jika lalai maka tunjangan kinerja nya juga menurun,” ungkapnya.

    “Untuk menentukan Tunjangan Kinerja meningkat itu tergantung kepada mereka sendiri, kita hanya melakukan apa yang menjadi sesama kewajiban,” tandasnya.