• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Mupit Datusahlan Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai

    Feb 10, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Deklarasi pemilu damai dan istighosah kubro, dalam rangka silaturahmi kader gerakan ansor dan banser kabupaten berau bersama kyai kampung sekabupaten berau. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan cabang gerakan ansor di hotel derawan, pada Jumat 9 februari 2024.

    Mupit datusahlan S.Si.,M.Sc selaku ketua ansor menyampaikan ajakan dan himbauannya agar warga Nu dan kelembagaan NU di kabupaten berau ikut serta dan berkontribusi aktif menjaga pemilu damai dan mengawal pemilu damai untuk kemenangan indonesia.

    “Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan ini, kami kader gerakan ansor dan banser Kabupaten Berau bersama-sama dengan Kyai kampung sekabupaten Berau menggelar deklarasi pemilu damai dan istighosah kubro pada hari ini” ungkapnya. (red)

    Selain itu, Mupit turut mengajak kepada warga NU dan kelembagaan NU di kabupaten berau untuk ikut serta dan berkontribusi aktif menjaga pemilu damai serta mengawal pemilu damai demi kemajuan Indonesia.

    “Kami berharap agar pemilu kali ini dapat berjalan dengan damai dan penuh keadilan. Kami juga mengajak seluruh warga NU dan kelembagaan NU untuk turut serta menjaga ketertiban dan kerukunan dalam pelaksanaan pemilu nanti,” ujar Mupit.

    Acara ini juga diisi dengan istighosah kubro yang dipimpin oleh kyai kampung sekabupaten berau sebagai bentuk doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran pemilu, serta memohon perlindungan dari Allah SWT agar pemilu berjalan dengan damai dan lancar.

    Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antar kader gerakan ansor dan banser, serta memperkuat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

    Deklarasi pemilu damai dan istighosah kubro tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan berintegritas di kabupaten berau. Semoga dengan semangat kebersamaan yang tinggi, pemilu di kabupaten berau dapat berjalan dengan baik dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.(*mnh)