• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Muhammad Said Resmi Dilantik Sebagai Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Berau

    Oct 28, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau, Sri Juniarsih menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Berau yang terlaksana di Balai Mufakat, Pada Jumat (27/10/2023).

    Pada sambutannya Sri Mengucapkan selam dan sukses kepada Muhammad Said yang dilantik menjadi Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Berau.

    “Semoga amanah yang telah diberikan akan dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya dengan lebih baik lagi dan penuh rasa tanggung jawab guna melaksanakan pengabdian dan mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau,” Ungkapnya.

    Dengan dilantiknya Muhammad Said sebagai Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Berau, Sri berharap kedepannya tugas-tugas pokok dan fungsi Sekertaris Daerah (Sekda) dapat berjalan sekaligus berperan dengan kapasitas nya membantu Kepala Daerah mewujudkan cita-cita bersama yaitu Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera.

    Dikatakannya, Pelaksanaan pelaksanaan pelantikan tersebut tentunya momen yang sangat penting dan dapat dimaknai sebagai upaya untuk memantapkan mekanisme penyelenggaraan pemerintah daerah dan mengoptimalkan pasal 10 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 41 tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah yang diimplementasikan melalui penataan kelembagaan yang efektif dan efisien .

    “Apalagi dalam era reformasi birokrasi dan demokrasi sekarang ini, kita semua yang ada di jajaran birokrasi pemerintahan selalu dipantau dan disorot kinerjanya, kita berada dalam etalase akan dapat merasakan dapat melihat kinerja birokrasi yang ada di Kabupaten Berau,” Jelasnya

    Menurutnya, Kini masyarakat saat semakin kritis terhadap tuntutan pelayanan di jajaran pemerintahan harus senantiasa selalu meningkatkan kinerja ke depan

    Untuk itu, Sri Berharap Sekda dapat berperan dan turut mensukseskan komitmen Pemerintah Kabupaten Berau dalam upaya meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel dengan program perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas melalui sumber daya profesional berbasis digital teknologi.

    “Kemudian saya pun kembali mengajak kepada kita semua untuk dapat mensukseskan visi dan misi serta 18 program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Berau mari kita bersama-sama tumbuhkan atmosfer kerja yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat,” Katanya.

    Sri juga menyampaikan kepda Sekda maupun para Kepala OPD agar melakukan aktivitas tidak hanya bersifat formalitas belaka saja, melainkan harus dengan kesungguhan dalam rangka pencapaian tujuan tata kelola pemerintahan.

    “Mari kita bersama-sama melaksanakan pemerintahan ini dengan rasa penuh tanggung jawab semaksimal mungkin memberikan kinerja terbaik setiap harinya,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)