• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    MENANG SECARA AKLAMASI, TAUPAN MAJID JANJIKAN KKSS BERKEMBANG HINGGA KE KAMPUNG

    Oct 23, 2022

    Bertempat di Hotel Bumi Segah, Musyawarah Besar (Mubes) Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Ke-VIII digelar pada Sabtu 22 Oktober 2022.

    Turut hadir dan dibuka oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK MM, Wakil Ketua DPRD Berau Abdul Rifai dan Syarifatul, Dandim 0902, Kapolres Berau hingga Perwakilan KKSS Kaltim.

    Dalam sambutannya, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan apresiasinya atas Musda KKSS Ke-VIII tahun 2022.

    Selama ini menurutnya, seluruh anggota KKSS telah bekerja dan berkontribusi nyata dalam membangun dan membersamai kinerja pemerintah. Baik itu dalam bidang sosial dan kemasyarakatan.

    Dirinya juga mengakui, KKSS merupakan sebuah organisasi besar dan sudah Berdiri Sejak 46 tahun lalu. Hingga mampu membuktikan eksistensinya di Kabupaten Berau.

    Program yang diusung KKSS Berau, menurut Sri cukup efektif dan efisien. Karena berdampak positif bukan hanya pada warga Sulawesi bahkan seluruh warga Kabupaten Berau secara umum.

    “Bahkan 30 persen masyarakat yang ada di Kabupaten Berau ini adalah dari Sulawesi. Sudah banyak tokoh yang Berperan aktif di pemerintahan yang berasal dari KKSS saat ini,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua KKSS periode 2022-2027 Taupan Majid mengatakan, atas kesepakatan bersama seluruh anggota dan jajaran KKSS Berau menyatakan telah memilih dirinya sebagai ketua KKSS periode berikutnya.

    Taupan juga menambahkan, adanya Musda KKSS Ke-VIII ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus menjaga seni dan budaya antarsesama orang Sulawesi, baik yang lahir di Kabupaten Berau maupun yang bertemu kembali di perantauan.

    Dirinya juga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran anggota dari KKSS ini yang telah bekerja keras, sehingga terselenggaranya acara Musda KKSS Ke-VIII ini.

    Dirinya juga optimistis bisa mengembangkan dan melebarkan sayap KKSS sampai ke tingkat kampung yang akan dijajaki di 13 Kecamatan di Kabupaten Berau.

    “Untuk saat ini DPC yang terbentuk baru dua yaitu di Mantaritip dan Tanjung Batu, dengan adanya musda ini akan merumuskan pembentukan DPC di empat kecamatan kota terlebih dahulu, ” Punggungnya.